Friday, August 15, 2014

Genius

5:24 AM Posted by Unknown No comments
Genius

 " The difference between genius and stupidity is; genius has its limits  Albert Einstan 
 
mengapa perbedaan nya hanya dalam batasan? memang sering kita lihat sendiri orang orang jenius seperti melakukan kegiatan yang dianggap bodoh dan terkadang gila dalam kehidupannya, didalam beberapa sejarah dikatakann orang jenius sering diasingkan dari kehidupan sosialnya. mengapa bisa demikian? karena mereka dengan percaya dengan hasil karya mereka, mereka adalah orang orang idealis yang tidak dengan mudah mendengarkan perkataan orang lain. 
 kembali lagi ke batasan, orang orang genius adalah orang yang tahu dimana dan kapan saatnya berhenti, bukan berarti mereka diam dan menyerah tapi terkadang mereka bisa memprediksi dengan data yang mereka cerna, sehingga membuat mereka berbelok mencari cara lain.
saya sendiri pernah membaca teori cara menuju tujuan yang istimewa. 
 4+6= 10
 akan tetapi 7 + 3 = 10, teori ini menjelaskan,banyak sekali jalan menuju tujuan anda, dan para genius adalah orang yang menambahkan semua pertambahan seperti diatas  hingga menuju 10. mereka tidak memikirkan 1  jalan melainkan banyak jalan.
 memang terkadang kita merasa sirik dengan mereka yang mempunya cara berfikir cepat, tapi hidup bukan hanya sekedar kecepatan, tapi tentang bagaimana seseorang mengontrol kecepatan tersebut agar mencapai tujuan mereka masing masing.

 " i'm a slow walker , but I never walk back" Abraham lincoln
 
ini masih mengenai kecepatan, anda tahu bagaimana perjuangan abraham lincoln menjadi presiden USA? baca sendiri !! dia adalah salah seorang yang berpegang teguh pada tujuannya, dia terus berjalan meskipun perlahan. disini seorang abrahm lincoln mempunyai kecepatan yang rendah untuk mencapai tujuan, tapi dia mengontrol jalannya yang perlahan, memaksimalkan apa yang dia punya untuk terus steady dalam perjalanan hidupnya. jadi "this isn't about how fast you go, this is about controlling your speed. choose  where you want to go, and be there" (Omar Kleib) :p.

 Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.” Albert Einstan

ketahuilah anda diciptakan berbeda dari yang lain, semua orang jenius tergantung dari bidangnya,tidak ada orang yang menguasai semua bidang,semua orang diciptakan untuk memberikan sesuatu yang berebeda dan perlu diingat mungkin yang anda benci adalah yang bermanfaat bagi anda, dan mungkin yang anda cintai adalah yang merugikan anda ( Muhammad S.A.W). yang harus dilakukan adalah menjadi beda dengan gaya anda sendiri, analisa apa yg bermanfaat bagi anda dan bagaimana menjadi seorang yang genius dengan cara anda sendiri. 

orang yang paling aku sukai adalah dia yang menunjukan kesalahanku (Omar bin Khatab).jadi mohon kritiknya 




0 comments:

Post a Comment